P. Raya

Henry : Rendahnya Tingkat Pendidikan Berdampak Terhadap Kemiskinan

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng, Henry mengatakan apabila tingkat pendidikan rendah hal itu tentu akan sangat berdampak terhadap kemiskinan, sebab pendidikan merupakan salah satu modal yang mampu meningkatkan taraf hidup.

"Memang ada juga yang tidak memiliki pendidikan bisa saja maju, namun itu hanya segelintir orang saja, kebanyakannya tidak. Ini mengapa sektor pendidikan itu perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah," ucapnya, Senin, 15 Mei 2023.

Ia menerangkan, pendidikan dan kemiskinan memiliki keterkaitan. Misalnya, ketika seseorang itu tidak mendapatkan pendidikan yang layak atau putus sekolah maka dalam hal mencari pekerjaan akan menemui kesulitan, berbeda dengan yang memiliki pendidikan memadai lebih mudah mencari pekerjaan.

Dia berharap salah satu fokus perhatian utama pemerintah dalam pembangunan yaitu pendidikan. Pasalnya, pendidikan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), sehingga dari situ akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat secara umum.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments