Kalteng

Himbauan Keselamatan Berkendara Saat Operasi Zebra 2023

PURUK CAHU,–  Berlangsungnya Operasi Zebra 2023 yang berlangsung dari 4 hingga 17 September 2023, dalam hal ini DPRD Murung Raya telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk menjaga disiplin dan keselamatan saat berlalu lintas.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, menekankan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan menyatakan bahwa operasi Zebra 2023 bertujuan untuk meningkatkan disiplin berkendara masyarakat.

Selasa 05/09/2023, Ia mengatakan, "Kedisiplinan berlalu lintas sangat penting, bukan hanya selama berlangsungnya operasi polisi. Kami mengajak semua orang untuk tetap mentaati aturan berlalu lintas demi keselamatan pribadi dan masyarakat. Ini harus menjadi kebiasaan sehari-hari," pesannya.

Operasi Zebra tahun 2023 mengusung tema "Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024" dan menargetkan tujuh pelanggaran lalu lintas prioritas yang akan diberlakukan sanksi tegas. Prioritas pelanggaran tersebut termasuk penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penumpang lebih dari satu di sepeda motor, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengendara kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara di bawah pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus, dan pengendara yang melampaui batas kecepatan.

Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, menghimbau masyarakat agar lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas guna mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan. Himbauan ini penting dalam menjaga kamseltibcarlantas di Kabupaten Murung Raya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments