P. Raya

Hj. Siti Nafsiah : Pers Menjadi Garda Terdepan Untuk Membantu Mengedukasi Masyarakat

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat, Hj. Siti Nafsiah menyampaikan, bahwa peran pers sangat membantu mengurangi beratnya beban Pemerintah dan Satgas Covid-19, hal tersebut di sampaikan pada saat jadi narasumber pada Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Swissbell Hotel Jalan Tjilik Riwut Km 5.5. Palangka Raya, Kamis 10 Maret 2022 kemaren siang.

“Saya berharap peran para Wartawan dalam memberikan informasi yang akurat terhadap masyarakat terkait dengan status Covid-19. dan masyarakat juga kita harap untuk selalu taat Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat,” terang Hj. Siti Nafsiah.

Lanjut Dia, yang mengerti cara mengemas berita itu hanya pers, karena mereka sudah tahu ilmunya. Selain itu, apa yang terjadi di lapangan itu harus disampaikan secara real, misalnya saat ini kasus positif di Kalteng saat ini sedang naik, sehingga masyarakat agar selalu terus waspada.

“Jangan anggap tidak berbahaya kasus Omicron ini, masyarakat lupa akan Protokol Kesehatan. karena ini demi kebaikan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap pada mayarakat, jika ada terdapat gejala ataupun yang berkaitan dengan Covid-19. Masyarakat diminta untuk tingkatkan kesadaran diri untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman).

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments