P. Raya

Hj. Siti Nafsiah : Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat Melalui  BPJS Kesehatan 

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, Hj. Siti Nafsiah meminta kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar terus maksimal dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita minta BPJS Kesehata untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Khususnya terhadap pelayanan langsung kepada masyarakat. Kita harus meminimalisir keluhan-keluhan dari masyarakat,” terang Hj. Siti Nafsiah, Selasa 8 Maret 2022.

Pemerintah baik pusat sampai dengan daerah wajib memberikan edukasi, pemahaman dan sosialisasi agar dapat menyamakan berbagai persepsi yang berkembang di masyarakat, terlebih sebagai dampak dari adanya polemik banyak berita hoax yang berkembang.

Dapat dipahami dan paling mencolok kekurangannya adalah, karena menjadi begitu banyaknya pasien yang memenuhi Rumah Sakit, sistem antrian yang tidak baik dan relatif sedikitnya jumlah pegawai dan ruang rawat inap, kecepatan Rumah Sakit dalam melakukan tanggapan terhadap masalah pelayanan yang dikeluhkan dan masih kurangnya kesadaran serta tanggung jawab para pegawai Rumah Sakit dalam melaksanakan tugasnya.

“Ini harus segera ditangani, jika pemerintah ingin memperoleh kepercayaan yang tinggi dari masyarakat,” tutup Hj. Siti Nafsiah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments