Kalteng

Hut Gumas Ke 21 Jaya S Monong Jalan Sehat Dan Baksos Bersama Ribuan Warga Sepang Simin

KUALA KURUN - Ribuan warga kecamatan sepang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat dan bakti sosial dalam rangka hari jadi Kabupaten Gunung Mas yang ke 21 tahun 2023 yang digelar di sepang simin Kabupaten Gunung Mas, pada selasa. (30/05/2023). Kegiatan jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong bersama wakil bupati Kabupaten Gunung Mas Efrensia I.P Umbing dari depan rumah jabatan camat sepang jalan iskandar.

Peserta jalan sehat kemudian menyusuri rute jalan cilik riwut I, jalan bandar, jalan putir busu,  jalan iskandar, jalan pemda i, jalan antang taoi, jalan kampung baru,  jalan milono dan finish kembali di depan rumah jabatan camat sepang. Bupati Jaya S Monong dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur tahun ini bisa merayakan hari jadi kabupaten gunung mas yang ke 21 tahun 2023 bersama masyarakat, setelah dua tahun tidak di laksanakan karena adanya pandemi covid-19.

Jaya samaya monong menjelaskan hari jadi Kabupaten Gunung Mas yang ke 21 tahun 2023 ini, dibagi dalam dua kegiatan besar, yaitu pertama roadshow bupati gunung mas bersama wakil bupati keliling ke 12 kecamatan yang ada di kabupaten gunung mas dan terakhir kegiatan roadshow bupati gunung mas bersama wakil bupati gunung mas di kecamatan kurun.

Kegiatan kedua, yaitu karnaval budaya dan pawai pembangunan, pameran serta festival budaya mihing manasa yang digelar di stadion mini kuala kurun. Dan pada tanggal 21 juni tahun 2023 malam akan diadakan pesta rakyat di stadion mini kuala kurun dengan menghadirkan artis ibu kota.

Jalan sehat  tersebut memperebutkan banyak hadiah, seperti satu unit sepeda motor, smartphone android,  paket sembako dan hadiah menarik lainnya. Kegiatan juga dirangkai dengan bakti sosial, seperti operasi bibir sumbing, sunatan masal, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan kb, pelayanan ktp dan bpjs kesehatan. Selain itu bupati juga memberikan bingkisan kepada para lansia dan ibu hamil.

(Edy Subara/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments