P. Raya

Ibu sebagai Tiang Penyangga Pemenuhan Gizi Keluarga

Palangka Raya - Dalam Workshop Kesehatan, di Bahalap Hotel Palangka Raya baru baru ini.Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Anitha Nuryakin mengingatkan peran penting ibu dalam pemenuhan gizi keluarga yang ada.

Ia mengatakan, “Seorang Ibu merupakan bentuk nyata  yang dijadikan panutan, inspirasi yang menjadi teladan, selain itu ia juga memegang peranan penting terhadap kondisi kesehatan dan pemenuhan gizi didalam keluarga,” ucapnya dalam Workshop Kesehatan, di Bahalap Hotel Palangka Raya baru baru ini.

Karena dianggap penting itulah seorang ibu perlu mendaptkan edukasi, khususnya  tentang bagaimana cara memenuhi pemberian gizi optimal yang baik bagi keluarganya Ujarnya seperti ungkapan, “Jika bapak disebut kepala keluarga, ibu juga disebut tiang keluarga,” tuturnya lanjut.

Peranan ibu saking pentingnya Ia menilai seorang  ibu selayaknya tiang pada bangunan, tiang yang kokoh akan membuat sebuah bangunan lebih kuat lebih tangguh. Jika diimplementasikan pada keluarga peranan ibu sangat penting demi kokhnya keluarga dan skala besarnya kokhnya Negara ditentukan juga oleh adanya peran seorang ibu, yang membentuk generasi generasi yang sehat, kuat dan kokoh.

Ketika salah seorang anggota keluarga sedang menghadapi masalah kesehatan, ibulah yang menjadi  sosok yang iutama dalam pemulihan Kesehatan anggota keluarga tersebut.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments