P. Raya

IGTKI - PGRI, Menggelar Lomba Mewarnai

PALANGKA RAYA - Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia Ke – 71 bersama Persatuan Guru Republik Indonesia, menggelar Lomba Mewarnai Tas, yang dilaksanakan Di PAUD Terpadu AR Rahman, Jalan majapahit, Kota Palangka Raya.

Dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan meningkatkan skil serta kemampuan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Fauliansyah, membuka resmi Lomba Mewarnai tas bersama orang tua di rumah, lomba Finger painting untuk guru, serta lomba Mewarnai tas untuk panitia lomba. 

Dalam sambutannya, Fauliansyah berharap, melalui kegiatan ini, potensi, bakat, dan minat peserta didik Taman Kanak-Kanak dapat digali lebih dini dan dikembangkan secara tersetruktur dan berkesinambungan.

Digelarnya Lomba tersebut, dimaksudkan, agar terjalin silaturahim antara guru TK dan anak didik TK.  Selain itu juga untuk menguji sportifitas, kreatifitas, dan inovasi  dalam mengekspresikan pelaksanaan pembelajaran. 

Sementara itu, Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Marsiatin Hernawaty, mengatakan, sedikitnya, ada tiga lomba yang gelar, diantaranya Lomba Mewarnai tas bersama orang tua dirumah, lomba Finger painting untuk guru, dan lomba Mewarnai tas untuk panitia.

Marsiatin mengatakan, pendidikan anak di usia TK, peranan orang tua, terhadap anak-anak itu sangat tinggi. Dengan adanya lomba hari ini bukan berarti memperebutkan siapa pemenangnya, akan tetapi bagaimana mempersatukan antara anak-anak, orang tua, dan guru pendidik. Adapun Total peserta yang mengikuti sebanyak 50 peserta.

Dan untuk diketahui juga, kegiatan lomba tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

 

(MUHAMAD NUR)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments