P. Raya

Ivo Resmikan Pojok Mantri dan UMKM BRI

FOTO: BIRO ADPIM
POJOK UMKM - Ketua TP PKK Kalteng memotong pita meresmikan unit Pojok Mantri dan BRI yang berlokasi di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, Kamis (06/05/2021).

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah (TP PKK Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meresmikan unit Pojok Mantri dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berlokasi di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kota Palangka, Kamis (06/05/2021).
Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ivo Sugianto Sabran dan disaksikan, antara lain Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah yang hadir mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, Ketua Persit Kartika Candrakirana Korem PJG/102 Nancy Watti Purwo Sudaryanto, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, dan Kepala Cabang BRI Palangka Raya.


Acara peresmian tersebut diprakarsai oleh TP-PKK Kalteng, Dinas Koperasi dan UKM Kalteng dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng bekerja sama dengan BRI Palangka Raya. Pojok BRI merupakan terobosan dari BRI Palangka Raya guna mempermudah masyarakat mendapatkan layanan perbankan. Selain menyediakan galeri bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),


Pojok BRI juga menyediakan layanan literasi perbankan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM.
“Pojok BRI ini suatu inovasi terkait UMKM dimana tidak hanya difasilitasi dari segi akses permodalan saja namun Pojok BRI membantu literasi keuangan juga. Karena selama ini orang skeptis terhadap bantuan dari bank, mau ke bank juga kadang takut dan minder juga, nah pojok BRI ini menjemput bola untuk memudahkan masyarakat mendapatkan literasi keuangan,” ungkap Ivo usai peresmian di hadapan media.


Ivo kemudian mengungkapkan harapannya agar nanti akan terjalin sinergisitas antara BRI dan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya untuk lebih memajukan Kelurahan kereng bengkirai sebagai salah satu lokasi terintegrasi, baik dari wisata maupun UMKM. Turut pula hadir dalam peresmian tersebut, antara lain Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kalteng Ati Mulyati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawati, dan Lurah Kereng Bengkirai.

 

(Edy Ruswandi/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments