P. Raya

Ivo Sugianto Sabran Memberikan Bantuan Sembako 2.000 Paket Kepada Mahasiswa Perantauan

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyalurkan bantuan paket sembako untuk Mahasiswa perantauan di Universitas Palangka Raya, bertempat di Jl. B. Koetin Palangka Raya, Sabtu Sore  (24/2/2024).

Total paket sembako yang disalurkan sebanyak 2.000 paket untuk 14 kabupaten/ kota se-Kalteng. Kegiatan penyaluran sembako dirangkai dengan peninjauan secara simbolis di asrama Mahasiswa Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng M. Reza Prabowo, di Jl. B. Koetin Palangka Raya.

Saat peninjauan di asrama, bantuan sembako yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kalteng di asrama Kabupaten Murung Raya sebanyak 57 paket dan di asrama Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 115 paket. 

Sementara itu, bantuan paket sembako untuk kabupaten/ kota lainnya akan di drop ke masing-masing asrama. Sebagai informasi bantuan sembako yang diberikan senilai Rp 200 ribu berupa beras 5 kg, sarden 2 kaleng, minyak goreng dan Indomie.

Ivo Sugianto Sabran disela-sela kunjungannya menyampaikan kehadirannya pada kegiatan tersebut atas delegasi Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran, Disampaikan Ivo, selain mengeluarkan program tabungan beasiswa berkah atau TABE bagi pelajar Kalteng yang ingin kuliah strata satu atau S1, Gubernur Kalteng juga mengeluarkan program bantuan sosial untuk Mahasiswa.

“Tidak hanya sembako, kedepannya InsyaAllah telah dicanangkan Bapak Gubernur Kalteng bantuan berupa daging sapi, daging ayam, telur dan lain-lain yang akan disalurkan setiap tiga bulan sekali”, tutur Ivo.

Ivo mengungkapkan support Gubernur Kalteng untuk mahasiswa di Kalteng sangat luar biasa sekali mulai dari stimulan beasiswa hingga bantuan pangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ivo juga mengungkapkan untuk program beasiswa Tabe disalurkan bantuan sebanyak Rp. 150 Miliar untuk 20.000 mahasiswa. Diungkapkan oleh Ivo bahwa Gubernur Kalteng juga tengah mencanangkan bantuan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan S-2 sebesar Rp. 3,5 Miliar. Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran berharap kedepannya melalui stimulan yang diberikan kepada mahasiswa dapat menambah semangat belajar.

“Tentunya maksud dari program Bapak Gubernur ini untuk mendorong bagaimana untuk meningkatkan SDM yang berkualitas di Kalimantan Tengah untuk menyongsong Indonesia generasi emas dan sebagai penyangga IKN. Persiapkan diri mulai sekarang, optimalkan waktu kalian yang ada, eksplorasi skil kalian yang ada”, tegas Ivo. Ivo juga berpesan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah agar menunda menikah.

“Aplikasikan ilmu yang kalian miliki dulu, berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat. Optimalkan pengalaman dan skil dalam diri kalian, kalau sudah mapan, bukan hanya secara finansial namun secara psikis dan fisik, baru membina rumah tangga”, ungkap Ivo.

Menutup sambutannya, Ivo mengingatkan pentingnya pencegahan stunting. Kegiatan di hadiri oleh  Ketua TP-PKK  Provinsi  Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan di dampingi  Plt. Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi  Kalteng M. Reza Prabowo Beserta Istri, serta Kepala OPD terkait lainnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments