P. Raya

Jambore UMKM :  "UMKM Bersatu, Berkembang, Berjaya Menuju UMKM Naik Kelas Go Digital"

PALANGKA RAYA - Pembukaan Jambore Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2023, bertempat  di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Minggu (12/11/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan Jambore UMKM kali ini mengusung tema besar, yakni “UMKM Bersatu, Berkembang, Berjaya Menuju UMKM Naik Kelas dan Go Digital”. 

Sesuai dengan tema tersebut, Jambore UMKM ini diselenggarakan dengan tujuan, antara lain menjembatani keterhubungan  antara UMKM dalam berbagai bidang dengan pelaku usaha untuk kerja sama / kemitraan, meningkatkan wawasan, pengalaman, dan kapasitas SDM pelaku UMKM agar mampu mengembangkan kegiatan usahanya dan menciptakan produk berdaya saing  global, sehingga mendorong terwujudnya UMKM Naik Kelas dan memberikan pemahaman tentang kewirausahaan dan strategi transformasi menuju UMKM modern berbasis digital.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber diantaranya dari Otoritas Jasa Keuangan Provinsi  Kalteng, PT. Bank Kalteng, BPJS Ketengakerjaan Wilayah Kalteng, serta Ibnu Elmi AS. Pelu selaku Motivator.

Kegiatan Jambore UMKM Wilayah Tengah Tahun 2023 diikuti peserta sebanyak 5.000 orang Pelaku Usaha UMKM. Jambore dilaksanakan selama 1 (satu) hari, pada Hari Minggu, tanggal 12 November 2023, bertempat di GOR Serbaguna Indoor Palangka Raya Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dan Betang Expo yang dilaksanakan DAD Kalteng, sehingga peserta yang hadir pada hari ini melebihi  dari target.

Kegiatan di hadiri oleh, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Pj. Bupati/ Walikota di Wilayah Tengah atau yang mewakili, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkup Provinsi Kalteng, Pimpinan Perbankan Provinsi Kalteng serta Para Tokoh dan Praktisi.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments