P. Raya

Jelang Hari Besar Keagamaan Barang Bahan Pokok Masih Aman

PALANGKA RAYA - Menjelang hari besar keagamaan Nataru (Natal dan tahun Baru) Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Aster Bonawaty saat ditemui usai kegiatan Peringatan Hari Ibu, di Best Western Hotel Batang Garing, Kamis 7 Desember 2023 mengatakan terkait menjelang hari besar keagamaan, pemerintah provinsi Kalteng, sudah mengantisipasi dengan melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah, rapat koordinasi stabilitasi harga serta stok bahan pokok.  

"Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yang mengundang seluruh stakholder terkait kemudian pelaku usaha dalam hal ini pedagang barang bahan kebutuhan pokok dan kepala dinas yang membidangi perdagangan, di seluruh Kabupaten/kota,"Jelas Aster.

Pihaknya terus memantau dan memonitoring bahan kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan Natal dan tahun baru kemudian memantau juga jalur distribusinya agar tidak terhambat dan melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya pasar murah, pasar penyeimbang, dan sidak pasar.

"Ada beberapa bahan pokok yang meningkat harganya terutama beras mulai ada kenaikan, cabai mulai naik juga, kita mulai mengantisipasi kita cari akar permasalahannya dimana, apakah di produksinya atau di distribusinya."Imbuhnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments