Seruyan

Jelang Idul Adha Dewan Minta Harga Bapok Tetap Terkendali

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah daerah agar selalu memantau harga bahan pokok di pasaran, guna menjaga kenaikan harga yang tidak wajar saat menjelang hari Raya Idul Adha.

Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa saat ini tingkat Inflansi di wilayah Seruyan ini berada di nomor sepuluh se-Indonesia sehingga pihaknya berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memonitor harga bahan pokok di pasaran.

“ Dari informasi yang kami dapat saat ini memang di wilayah kabupaten Seruyan menempati urutan ke sepuluh  dalam Infalasi se-Indonesia. Oleh karena itu kami meminta pada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan itu,” Katanya Senin 26/6/2023.

Terutama menjelang hari Raya Idul Adha tentunya tingkat kebutuhan bahan pokok akan meningkat sehingga pihaknya berharap agar kondisi kenaikan harga bahan pokok masih terjaga.

Dengan dilakukan monitoring di lapangan diharapkan tidak ada oknum yang memanfaatkan momen hari besar untuk meraup keuntungan sendiri. Oleh kerena itu pihaknya mendorong agar pemantauan di lapangan bisa d lakukan secara berkala.

“ Kami sangat berharap agar kondisi di Seruyan ini tetap terkendali terutama dalam harga bahan-bahan pokok, demi memberikan rasa kenyamanan pada masyarakat sehingga kondisi perekonomian di Seruyan ini tetap stabil,” Jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments