Seruyan

Petani Minta Ketersediaan Alsintan Saat Panen

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, berharap kepada pemerintah daerah agar bisa segera mencarikan solusi bagi petani saat memasuki masa panen raya di wilayah kabupaten Seruyan.

Menurutnya, berdasarkan kejadian di tahun ini,  saat para petani memasuki panen raya, hal yang paling sering terjadi adalah kesulitan mendapatkan alsintan untuk memanen sehingga banyak petani yang mengalami kerugian akibat terlambat panen.

“Terakait permaslahan yang  dihadapi petani terutama ketersedian alsintan kami berharap pemerintah daerah Seruyan tanggap. Apalagi berdasarkan laporan dari petani tahun ini banyak petani yang terlambat panen sehingga kondisi padinya banyak yang rusak dan menyebabkan kurangnya hasil panen mereka,” Katanya senin 26/6/2023.

Terkait permasalahan tersebut pihaknya mendorong dinas terkait agar bisa mencarikan solusinya dan pihaknya siap mendukung apa bila dibutuhkan baik usulan anggaran berkaitan dengan kebutuhan peningkatan petani di Seruyan.

Dengan adanya keluhan masyarakat diharapkan pihak pemerintah segera memikirkan solusinya sebab masalah tersebut sudah sering dikeluhkan bahkan pihaknya menyampaikan pada pemerintah daerah sehingga harusnya ada langkah nyata yang di ambil agar tidak berulang kembali.

“ kami mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa segera menyelesikan permasalahan ini, sehinga para petani bisa merasakan keuntungan yang maksimal, terlebih sebagian besara masyarakat Seruyan adalah petani sehinga harus ada program yang berkelanjutan untuk peningkatan petani,” jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments