Seruyan

Ketua Dewan Himbau Masyarakat Waspadai Bencana Karhutla

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menghimbau masyarakat agar  waspada terhadap musim kemarau yang telah tiba dan tidak sembarangan menyalakan api terutama di lahan pertanian.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa kendati memasuki musim kemarau di Seruyan namun kondisinya masih basah sebab curah hujan masih cukup sering terjadi walau tidak lama, sehingga keadaan masih terkendali.

“ Kami menghimbau masarakat agar selalu waspada saat musim kemarau apa lagi di perkiraan akan terjadi kemarau panjang sehingga harus diwaspadai terhadap karhutla,” Katanya Senin 26/6/2023.

Menurutnya kewaspadaan terhadap Karhutla harus selalu diperhatikan semua pihak dan perlu ditingkatan. Dengan adanya kerja sama yang baik tentunya kebakaran hutan dapat terjaga.

Walaupun menurut ketua DPRD Seruyan kondisi saat ini di Seruyan masih basah sebab masih sering terjadi hujan, namun kewaspadaan tidak boleh dikendorkan, sehingga dirinya menghimbau semua lapisan masyarakat agar bisa siaga dan selalu waspada.

“ Kami berharap agar Tim BPBD selalu bisa memantau kondisi di Seruyan dan selalu memberikan pengertian atau penyuluhan ke masarakat agar jangan membakar saat membuka lahan. Dengan adanya sinergi yang baik dengan masarakat kami berharap di Seruyan ini bisa terhindar dari bencana Karhutla,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments