Kalteng

Jembatan Penyeberangan Desa Lemo Mulai Dibangun

BARITO UTARA  - Jembatan penyeberangan di Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, mulai dikerjakan, ditandai dengan pemancangan tiang, disaksikan oleh Bupati Barito Utara,  berserta unsur Porkopimda,  Rabu (30/6/2021).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi wakil Sugianto Panala Putra dan kontraktor pelaksana secara langsung melihat proses pemancangan tiang jembatan penghubung ruas jalan menuju Palangkaraya dan juga prosesi Tapung Tawar di lokasi. 

Bupati H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pemancangan dapat terlaksana. 

Saat ini kondisi negara sedang dilanda Pandemi Covid-19, sehingga anggaran Pemerintah difokuskan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu pembangunan jembatan selain menggunakan anggaran dari pemerintah daerah,  juga dibantu oleh PT. Mitra Barito Group. Sebab anggaran dari pemerintah daerah masih belum cukup untuk menyelesaikannnya.

Disaat kondisi keuangan negara sedang terbagi untuk mengatasi pandemi covid 19, maka diharapkan para pengusaha dapat membantu dalam melaksanakan pembangunan. 

Nadalsyah mengharapkan pembangunan jembatan dapat selesai, sehingga memudahkan akses mobilitas masyarakat Barito Utara khususnya. 

Jembatan yang dibangun bukan saja untuk kepentingan warga Desa Lemo, tetapi seluruh masyarakat. Dengan adanya akses jembatan tersebut,  nantinya dapat memangkas jarak ke ibu kota provinsi kurang lebih 120 kilometer,  bila dibandingkan melewati Barito Selatan. 

Nadalsyah  berharap sebelum masa kepemimpinan  berakhir di dua periode ini, jembatan dapat selesai seperti halnya Islamic Center.

Bupati mengharapkan seluruh pihak untuk dapat bahu membahu bersama membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kabupaten Barito Utara. membangun Barito Utara sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Ketua DPRD Barut,  Ir. Mery Rukaini mengatakan, dengan dibangunnya jembatan penyeberangan nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. 

Sebagai warga dan juga anggota DPRD terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dengan tujuan mensejahterakan seluruh warga. 

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments