P. Raya

Legislator DPRD Kalteng Minta Pemprov Bangun Balai Sertifikasi Pertanian

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah Sengkon mengharapkan provinsi Kalteng nembangun  balai sertifikasi bidang pertanian, seperti yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah Sengkon mengatakan, keberadaan balai sertifikasi sangat diperlukan jika melihat pengembangan sektor pertanian yang saat ini tengah dipacu pemerintah. Balai tersebut bisa membantu penelitian dan pengujian berbagai hal yang berkaitan dengan sektor pertanian.

Menurutnya, dengan adanya penelitian dan pengujian hingga sertifikasi terhadap produk-produk pertanian sangat diperlukan berkaitan dengan prospek pengembangan yang lebih luas. Apalagi jika dikaitkan dengan pengembangan food estate, maka kualitas dan mutu produk pertanian dari hasil pengujuan sangat diperlukan.

Politisi partai Perindo ini menyimpulkan, untuk mengoptimalkan fungsi sarana yang diperlukan, pemerintah tidak harus bekerja sendiri, melainkan bisa kerja sama dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan penelitian dan pengembangan hingga memandu hasil pengujian produk pertanian, karena hal itu penting dalam rangka menghadapi food estate.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments