Barsel

Rencana Pembayaran Online Pdam Buntok Sudah Mencapai 95 Persen

BARITO SELATAN - Rencana sistem pembayaran secara online yang diprogramkan oleh perusahaan daerah air minum  atau PDAM Tirta Barito Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sudah memasuki tahap finishing atau mencapai 95 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta Melalui Kepala Bidang Umum dan administrasi  noor musli-mah kepada wartawan saat ditemui dikantornya, pada rabu (30/6/2021).

Dirinya mengungkapkan, untuk sistem pembayaran oleh pelanggan secara online, sebenarnya memang sudah terencana dari awal tahun 2021 kemaren  dan pihaknya juga sudah melakukan penelusuran serta penjajakan terhadap pihak bank sebagai partner.

Dalam hal ini PDAM bekerja sama dengan pihak bank mandiri cabang buntok sampai bulan juni.  Prosesnya sudah mencapai 95 persen atau tahap finishing.

Dijelaskannya pula, pada pertengah bulan pihaknya akan melakukan lounching pertama cara pembayaran tagihan pelanggan pdam secara online tersebut.

Bagi pelanggan pdam yang  berada di luar kota pada saat tanggal jatuh tempo pembayaran, bisa melakukan pembayaran dengan transfer atau sms banking melalui bank mandiri.

Masih dikatakan muslimah, dengan adanya pembayaran sistem online ini, pihaknya ikut serta mendukung peraturan pemerintah dalam hal mengurangi kerumunan yang ada di loket pdam untuk mencegah penularan virus covid-19 yang masih saja melanda negeri kita.

Dengan adanya pembayaran sistem online ini pihaknya melakukan inovasi terbaru serta memberikan kemudahan kepada pelanggan pdam dalam melakukan pembayaran tagihan air bersih.

Muslimah selaku kabid umum menghimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai rekening bank mandiri, kalau bisa diusahakan membuat rekening agar mempermudah untuk melakukan pembayaran tagihan air bersih.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments