P. Raya

Kabupaten Kapuas Sudah Mempersiapkan kedatangan  Para Perwakilan HSB

PALANGKA RAYA - Kegiatan Rapat Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di laksanakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Jumat (8/9/2023). Sebagai tuan rumah tahun ini kegiatan sumpah pemuda dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Plt. Dinas Kepemudaan dan Olahraga Yunabut saat mengikuti rapat mengatakan, berkaitan dengan rencana pelaksanaan di HSB (Hari Sumpah Pemuda) di Kuala kapuas dan direncanakan pada tgl 28 Oktober tahun 2023, pada dasarnya pemerintah kabupaten Kapuas dinas pemuda dan Olahrga dan kesbangpol siap melaksanakan itu.

“Kemudian di sisi lain tentu ada yang harus diperhatikan komitmen bersama dari seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi ikut bersama sama  membackup kegiatan karena ini ranahnya kegiatan Provinsi yang kebetulan saja kabupaten Kapuas menjadi tuan rumahnya,” ucap Yunabut.

Ditambahkan Yanabut, jadi tidak serta Merta kabupaten Kapuas yang bertanggung jawab sepenuhnya, tetapi pada intinya kami kabupaten Kapuas siap untuk membantu memfasilitasi dan melaksanakan kegiatan itu.

Kegiatan sumpah pemuda tahun ini konsepnya disamping acara peringatan ada juga penampilan semacam karnaval keragaman  budaya Nusantara yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia, artinya sudah kita persiapkan anggarannya untuk anak anak yang nanti akan menggunakan baju baju adat dari masing masing daerah di provinsi di Indonesia. Kemudian ada lomba puisi ,lomba pidato, lomba stand-up comedi yang menguasai tentu akan membangkitkan semangat kebangsaan dari pemuda pemuda kita.

Kegiatan ini akan diadakan  terus dan akan dibantu oleh rekan rekan dari kesbangpol untuk memfasilitasi itu semua, supaya pemuda pemuda yang ada sekarang ini semakin berpikir kearah  yang lebih maju agar bangsa dan negara kita semakin maju, karena tantangan kedepan tidak semakin mudah tetapi semakin berat khususnya di Kalteng terlebih kabupaten Kapuas kita berhadapan dengan adanya kedatangan, pihak pihak dari luar yang tentu mau berkompetisi dikabupaten Kapuas.

 

(Era suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments