P. Raya

Pengobatan Gratis Dan Konsultasi Gizi Gratis

PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng kembali membuka stand layanan kesehatan gratis pada momen Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan kegiatan bertempat di Jalan Yos Sudarso kota Palangka Raya, Minggu (10/9/23) pagi.

Car Free Day merupakan budaya di kalangan masyarakat sebagai ajang bersosialisasi dengan keluarga, teman maupun masyarakat secara umum, untuk bersantai ria dan olahraga.

Melihat kegiatan Car Free Day yang banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, dari tua, muda serta anak-anak di kota Palangka Raya, khususnya di Kalteng.

Dalam hal itu untuk mengajak masyarakat menjaga kesehatan, Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya rutin mengadakan pemberian layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, yang meliputi pemeriksaan umum seperti tekanan darah, suhu dan konsultasi medis serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, asam urat hingga kolestrol.

Karumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Koordinator Tim Kesehatan saat itu Penata Siti Asiyah, AMd., Kep., menyampaikan tujuan dibukanya layanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk intensitas kebermanfaatan dan kepedulian Polda Kalteng melalui Rumah sakit Bhayangkara Palangka Raya kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya akan terus intens menebar kebaikan untuk masyarakat salah satunya dengan memberikan layanan cek kesehatan secara gratis ini sehingga masyarakat bisa lebih peka terhadap kesehatannya. Setidaknya pelayanan ini akan kami buka setiap 2 kali dalam 1 bulan tiap akhir pekan,” ucapnya.

Tampak terlihat, Masyarakat sangat antusias dan senang sekali dengan keberadaan layanan cek kesehatan gratis dari Rumah sakit Bhayangkara Palangka Raya di lokasi Car Free Day ini.

“Selain pemberiankan layanan pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan edukasi tentang gizi kepada Masyarakat,” tutup Siti.

 

(Era suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments