Bartim

Kades Dorong Angkat Bicara Terkait Aktivitas Tambang PT SLS

TAMIANG LAYANG - Akses jalan yang menghubungkan Kota Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur menuju Hayaping Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah terancam putus, diduga akibat dekatnya aktivitas perusahaan tambang batubara milik PT. Sentosa Laju Sejahtera (SLS) yang berdekatan dengan jarak jalan poros kabupaten.

Hal tersebut disampaikan salah satu Warga Desa Dorong, Kecamatan Dusun Timur, Anigoru kepada awak media ini. Dirinya minta keseriusan pemerintah daerah untuk dapat perhatikan akses utama jalan Tamiang Layang-Hayaping yang berdekatan dengan aktivitas tambang.

Menurutnya aktivitas tambang batubara yang diduga milik PT. SLS tersebut dapat berdampak buruk terhadap jalan poros milik kabupaten yang merupakan akses utama bagi pengguna jalan terkhusus warga desa sekitar yang juga akses jalan antar Kecamatan Dusun Timur menuju Kecamatan Awang.

Mendapati informasi dari Warga Desa Dorong tersebut tim mengecek kelapangan dengan membawa meteran dan benar jarak dari bibir tambang ke badan jalan raya hanya berjarak kurang lebih 18 meter.

Sebelumnya Managemen PT. SLS Andi Ramdani Zein (Supt. Hcgs) saat dikonfirmasi melalui handphone terkait keluhan warga mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menanggapi dan akan berkordinasi dengan pihak manajemen secara tehnik terkait jarak ataupun aturan.

Kemudian tim mengkonfirmasi dengan Kepala Desa Dorong, Andriyansun Kecamatan Dusun Timur terkait hal tersebut.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments