P. Raya

Kadislutkan Laksanakan Rapat Pembangunan Kawasan Shrimp Estate

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) H.Darliansjah melaksanakan rapat bersama tim percepatan pembangunan Program Shrimp Estate, di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng, Kamis 28 Oktober 2021 siang ini. Nampak hadir perwakilan tim percepatan dari Dinas PUPR Provinsi Kalteng dan Dinas ESDM Provinsi Kalteng.

Rapat yang disebut sebagai pemantapan Detail Engineering Design atau disebut DED Kawasan Shrimp Estate ini membahas DED Final dari CV. Mitra Jasa selaku konsultan perencanaan.

Produk DED CV. Mitra Jasa yang dipresentasikan berupa gambar dan video 3D tambak, uraian pekerjaan, serta anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Program Shrimp Estate.3 Pada kesempatan itu, dinas terkait pun melakukan hal yang sama, yaitu merinci jenis pekerjaan dan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Program Shrimp Estate.

Pembangunan kawasan tambak udang vaname di Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, diharapkan sudah dilaksanakan di akhir tahun 2021 atau paling lambat di awal tahun 2022.

Pembangunan tersebut nantinya akan masuk dalam3 anggaran perubahan tahun 2021 maupun penyusunan anggaran rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2022.

Kadislutkan H. Darliansjah memimpin rapat3 pemantapan pembangunan kawasan Shrimp Estate, Kamis 28 Oktober 2021 siang.

Dari rapat tersebut ditetapkan pembagian kelompok pekerjaan, yaitu Dislutkan Prov. Kalteng akan menyelesaikan konstruksi tambak, Dinas PUPR Prov. Kalteng akan menyelesaikan pembangunan sarana infrastruktur dan pembuatan jalan masuk (Land Clearing), Dinas ESDM Provinsi Kalteng akan menyelesaikan pembangunan jaringan listrik, dan DLH Provinsi Kalteng akan menyiapkan dokumen AMDAL yang diperlukan. 

Selain itu juga dilakukan pengklasifikasian pekerjaan wajib (mayor) dan pekerjaan tidak mendesak/pilihan (minor) untuk kebutuhan pembangunan kawasan Shrimp Estate.

Perlu diketahui, Dislutkan Provinsi Kalteng menyediakan ruang sekretariat Shrimp Estate. Ruang sekretariat Shrimp Estate ini difungsikan untuk menjadi wadah konsultasi bersama dinas terkait untuk koordinasi terkait pembangunan kawasan Shrimp Estate.

“Tugas mendesak dalam beberapa hari ke depan ini segera kita buat skenario pelaksanaan pembangunan kawasan Shrimp Estate dari seluruh tim teknis percepatan. Agar segera kita bentuk dan laksanakan,” jelas Darliansjah. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments