P. Raya

Kadislutkan Prov Kalteng Lakukan Kunjungan dan Pembinaan ke Lokasi UKM Ali Giono Bakut

Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah melakukan pembinaan langsung ke salah satu UKM ekspor produk perikanan Kalteng. Kunjungan kali ini dilaksanakan ke lokasi UKM Ali Giono Bakut yang menggeluti ekspor ikan betutu atau bakut di Jalan Lele Palangka Raya, Selasa 8 Maret 2022.

Kedatangan Kadislutkan Prov. Kalteng, Darliansjah disambut hangat oleh Ali Giono Bakut. Ali Giono mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan serta dukungan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih atas kedatangan Bapak Kadislutkan Prov. Kalteng ke tempat kami, ini merupakan bentuk apresiasi bagi kami untuk lebih bersemangat dan maju lagi dalam meningkatkan volume ekspor produk perikanan Kalteng,” ucap Ali Giono.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada acara Launching Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan Kalimantan Tengah di halaman kantor Gubernur Kalteng, tanggal 18 Februari lalu. Dalam arahannya Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng, serta merupakan momentum kebangkitan ekspor Kalteng yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini Darliansjah mengatakan, “Kami Pemprov. Kalteng telah berkomitmen dengan maskapai penerbangan, baik Garuda Indonesia dan Citilink, Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Palangka Raya, serta Bea Cukai yang ada di Kalteng, untuk mendukung ekspor komoditi kelautan dan perikanan Kalimantan Tengah.”

Untuk memajukan ekspor produk kelautan dan perikanan Kalteng, Darliansjah mengatakan bahwa pihaknya siap mensinergikan seluruh pemangku kepentingan agar melakukan terobosan-terobosan untuk percepatan peningkatan ekspor produk kelautan dan perikanan, antara lain melakukan fasilitasi, pembinaan dan pendampingan terutama dari aspek regulasi daerah yang kondusif, perizinan, fasilitasi permodalan/pembiayaan, fasilitasi pemasaran, dukungan sarana prasarana teknis termasuk melakukan pembinaan, dan pendampingan teknis.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments