P. Raya

Kalimantan Tengah Sebagai Tuan Rumah Jalan Sehat Boerneo Forum Ke-7 Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Kurang lebih 1.500 peserta jalan sehat Boerneo Furom ke 7, dilepas Sekda Nuryakin mewakili gubernur Kalteng , di halaman Stadion Tuah Pahoe, Jalan. Tjilik Riwut, Sabtu (29/6/2024).

Agenda tahunan yang digagas Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan tersebut menurut Sekda sangat positif guna meningkatkan kesehatan masyarakat melalui olahraga jalan sehat.

“Pemerintah provinsi Kalteng memberi apresiasi dan dukungan untuk penyelenggara jalan sehat, sebab selain menjaga kesehatan, sekaligus menjalin silaturahmi antar warga", Jelas Nuryakin.

Ditegaskan pentingnya menjaga tali silaturahmi, terlebih Kalteng dalam waktu dekat akan  menggelar Pilkada serentak. Untuk itu ia kembali mengingatkan pentingnya kesatuan dan persatuan dalam bingkai falsafah huma betang. "Meski berbeda-beda pandangan, dan pilihan, keutuhan dan kebersamaan harus kita jaga", tuturnya.

Jalan sehat dengan bertabur hadiah berbagai macam dorprize melibatkan UMKM , pengusaha perkebunan sawit, dan produsen pertanian lainnya.

Agenda ini juga diisi  dengan aksi sosial lainnya seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba melukis dan lainnya, mendapat sambutan masyarakat yang sangat  antusias untuk mengikuti jalan sehat Forum Borneo Ke 7 Gapki.


 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments