P. Raya

Kalteng Expo Tahun 2023 Resmi Di Tutup.

PALANGKA RAYA - Kalteng  Expo Tahun 2023 Malam ini resmi di tutup, yang dilaksanakan di Area Temanggung Tilung , Palangka Raya ,Provinsi Kalteng, Malam ini, Sabtu (21/5/2023) resmi di tutup.

Setda H. Nuryakin Mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan,  Agenda tahunan Kalteng Expo adalah bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di Kalteng, sekaligus mendorong Pemulihan Ekomoni Khususnya masyarakat Kalteng, Ucap Nuryakin."

“Kita memperkenalkan potensi produk unggulan kita provinsi kalteng kepada masyarakat luas Terutama kepada pembeli, investor, atau calon investor, dengan aktif  mengikuti pameran dalam dan luar negeri, ataupun dengan melaksanakan pameran sendiri seperti Kalteng Expo Tahun 2023 ini yang juga merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Ke - 66 Tahun Provinsi Kalteng," tutur Sekda.

Nuryakin berharap melalui kegiatan sepert ini dapat menarik minat investor dan luar negeri, untuk berinvestasi di Kalteng, selain itu untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam Negeri, agar dapat bersaing di pasar dosmetik, dan bahkan global. Kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S.Ampung menyampaikan selama pameran berlangsung diperkirakan jumlah masyarakat yang mengunjungi pameran Kalteng Expo kurang lebih sebanyak 9.000 orang perharinya dengan total omzet penjualan kurang lebih sebesar 7 Milyar, omzet transaksi ini masih bergerak sampai sampai saat ini,” Ucap Leo.

Lebih lanjut Leo mengatakan dalam Memperingati Hari Jadi Provinsi Kalteng yang Ke - 66 Tahun, Pemprov Kalteng juga mengadakan pameran Job Fair yang dilaksanakan tanggal 17 Mei sampai dengan 21 Mei 2023, hingga pada saat pelaksanaanya mendapatkan animo dan dukungan masyarakat Kalteng.

Dalam penutupan Kalteng Expo diumumkan juara lomba, diantaranya kategori stand terfavorit Kalteng Expo. Terbaik diraih oleh Dinas ESDM Provinsi Kalteng, terbaik dua diraih oleh Setda Kalteng, dan terbaik tiga diraih oleh Gunung Mas.

Kategori Booth terbaik SOPD dan Instansi vertikal , terbaik satu diraih oleh Dinas Perkimtam Provinsi Kalteng, Terbaik dua oleh RSUD dr.Doris Sylvanus, dan terbaik tiga diraih oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng.

Booth Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Se- Kalteng terbaik satu oleh Kota Palangka Raya, terbaik dua diraih oleh Kabupaten Kobar, dan terbaik tiga oleh Kabupaten Sukamara.

Penutupan Kalteng Expo di hadiri oleh Unsur Forkompinda Provinsi Kalteng, Bupati/Walikota Se Kalteng, Staf Ahli Gubernur dan Setda Provinsi Kalteng , Instansi Vertikal dan Instansi terkait Kabupaten/Kota Se Kalteng, dan Insan Pers, baik cetak Elektronik, mau pun  media On line dan peserta Kalteng Expo Tahun 2023.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments