P. Raya

Kampanye Orangutan Foundation International Di Ra/Paud Al-Fattah

PALANGKA RAYA - Untuk meningkatkan kesadaran terhadap orangutan dan alam sejak dini, orangutan foundation international laksanakan kampanye ke Paud Al-Fattah jl. Sepakat 4 komplek bangas permai palangka raya, senin 17 januari 2022.

Dalam upaya untuk memperkenalkan dan mengajarkan kritisnya eksistensi primata endemic kalimantan yakni orangutan sejak dini, orangutan foundation international mengadakan kampanye orangutan yang pertama kali dilaksanakan di Raudhatul Athfal,  Paud Al-Fattah jl. Sepakat 4 komplek bangas permai kota palangka raya pada senin 17 januari 2022.

Salah seorang dari team orangutan foundation international yakni dora menyampaikan, dalam kampanye ini metode yang digunakan untuk memperkenalkan orangutan yakni melalui lomba mewarnai gambar orang utan. Pada saatnya nanti hasil karya yang terpilih dari murid akan mendapat hadiah rekreasi bertemu orangutan secara langsung di taman nasional tanjung puting kotawaringin barat.

Diwaktu yang berdekatan kepala raudhatul athfal,  paud al-fattah hj. Marhamah mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas orangutan foundation international yang memilih sekolah tempatnya mengabdi sebagai subjek dalam menyelanggarakan kampanye ini yang membuat para murid-murid bergembira dalam menambah wawasan mereka akan orangutan dan lebih mencintai alam tempat mereka tinggal.

Salah satu murid raudhatul athfal,  paud al-fattah yafiq menyampaikan kegembiraannya telah mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh orangutan foundation international tersebut mulai dari mewarnai gambar orang utan hingga menanam pohon dan menjaga dan merawatnya.

Kegiatan kampanye orangutan ini mendapat ekspektasi tinggi dari pihak penyelenggara agar dapat membawa generasi muda lebih bersimpati atas keberadaan orangutan yang telah dekat dengan kepunahanya dan mendukung penuh pelestarian dari primata endemik kalimantan ini.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments