P. Raya

Tiga aspek penting sasaran Kick Off Penadatangan Barang Dan Jasa Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA  - Gubernur Kalimantan Tengah melalui wakil gubernur dalam sambutannya mengatakan ada tiga aspek penting sasaran Kick off penandatanganan kontrak barang dan jasa, yang di langsungkan di Aula Jayang Tingang pada Senin 17 januari 2022.

Kick off penandatanganan kontrak barang dan jasa yang dilakukan di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah turut dihadiri wakil gubernur, dan juga di lakukan serentak di kabupaten dan kota sel Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu gubernur Kalimantan Tengah, melalui wakili oleh wakil gubernur Edy Pratowo menyampaikan, ada tiga aspek penting yang menjadi sasaran kick off penandatanganan kontrak barang dan jada yang dilakukan secara kolektif pada hari ini.

Pertama, kegiatan Kick off ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015, Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Yang kedua, adalah dalam rangka pengembangan kegiatan-kegiatan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan dengan mengacu pada satuan wilayah pengembangan.

Dan yang ke tiga, adalah percepatan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah melalui pemerataan pembangunan ekonomi.

Wakil gubernur juga menyampaikan, percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan.Juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional serta daerah, sebagai penggerak utama bagi pembangunan sektor lainnya sehingga memunculkan pergerakan positif bagi setiap sektor pembangunan.

Selain itu wagub juga menambahkan, setiap pengguna anggaran harus menyelesaikan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah paling lambat akhir Maret tahun anggaran berjalan khususnya untuk pengadaan jasa konstruksi yang penyelesaiannya dapat dilakukan dalam waktu 1 tahun.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments