Business

Kapolda Kalteng Berharap Masyarakat Barito Utara Seluruhnya Ikuti Vaksin Covid 19

MUARA TEWEH - Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tiara Batara, ditinjau langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto,Msi, Selasa (15/3/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalimantan Tengah menggunakan Helikopter, disambut oleh wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Kapolres AKBP. Gede Pasek Mulyadyana, serta jajaran. Dalam kunjungan Kapolda kali ini, selain memantau langsung juga menyerahkan bingkisan sembako  kepada warga yang divaksin.

Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto mengatakan, sesuai arahan presiden setiap Polda ikut terjun langsung ke lapangan untuk membantu proses vaksinasi kepada warga.

Kali ini di Barito Utara,dengan tingkat vaksinasi sudah mencapai diatas 80 persen, Diharapkan nantinya bisa mencapai 100 persen. Hal ini tidak lain,  agar semua masyarakat mendapat pelayanan kesehatan. Kapolda menambahkan dengan sudah melaksanakan vaksinasi, maka kita sudah memiliki kekebalan tubuh dan sudah nyaman melakukan aktivitas.

Disela kunjungan vaksinasi masal tersebut, Kapolda juga menyinggung langkanya minyak goreng sekarang ini. Namun untuk Kalimantan Tengah, sudah didata dan untuk Kalimantan Tengah masih aman.

Hal ini juga sudah disampaikan Menteri Perdagangan, bahwa kebutuhan untuk wilayah Kalimantan Tengah masih kondusif. Apalagi  untuk wilayah Kalimantan Tengah luasan areal Kelapa sawit sangat luas, sehingga perlu didorong industri pengelohan bisa membantu masyarakat.

Menutup statementnya Kapolda mengatakan siap membantu mengawal, pendistribusian pembuatan dan pengelohan hingga di tempat pengecer.

(Syarbani/ Mardedi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments