P. Raya

Kapolda Kalteng Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 268 Personel

PALANGKA RAYA - Di penghujung tahun 2021, Polda Kalteng menggelar upacara kenaikan pangkat bagi personelnya setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Januari 2022.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Jumat (31/12/2021) pukul 07.00 WIB

Dalam upacara ini, dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Sebanyak 268 personel Satuan Kerja (Satker) Mapolda Kalteng dan 804 personel Polres jajarannya, hari ini dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi personel ini merupakan penghargaan dari institusi karena dinilai layak dan sudah memenuhi syarat.

"Selamat kepada para personel yang sudah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi semoga dengan pangkat yang baru menjadikan personel Polda Kalteng dan Polres jajaran menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya," tutur Kabidhumas.

Eko menambahkan, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena mengayomi dan melayani masyarakat bukan hanya slogan saja tetapi sudah ada di hati para bhayangkara masing-masing sehingga sangat perlu untuk ditanamkan dalam pelaksanaan tugas.

Adapun personel yang naik pangkat khusus di satuan kerja Mapolda Kalteng berjumlah 268 orang yang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol 2 orang, Kompol ke AKBP 9 orang, AKP ke Kompol 14 orang, Iptu ke AKP 36 orang, Ipda ke Iptu 25 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 26 orang, Brigpol ke Bripka 46, Briptu ke Brigpol 44 orang, Bripda ke Briptu 32 orang, Bharatu ke Bharaka 27 orang, Bharada ke Bharatu 2 orang

Pada kesempatan ini, Kapolda juga mengangkat dua ASN Polri di Polda Kalteng yaitu Rika Rahmawati, A.Md.Bns. dan Muhammad Arizal, A.Md.Ak.

 

(Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments