Kalteng

Panitia Kurang Siap Warga Abaikan Prokes

KOTAWARINGIN BARAT - Ratusan warga Desa, Sunagi Bedaun yang berada di Kecamatan, Kumai Seberang, Kabupaten Kotawaringin Barat mendatangi Kantor Desa untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis ke 1 dan dosis ke 2 termasuk untuk anak usia 6 hingga 11 tahun pada kamis 30/12/2021.

Target 1.888 dosis vaksin, yang di siapkan dalam sehari diharapkan bisa terlaksana di Puskesmas Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai untuk warga desa dan warga yang bekerja di, perkebunan kelapa sawit.

Minimnya fasilitas yang disiapkan, oleh perangkat desa berupa, tenda yang hanya satu buah, membuat warga saling berdesakkan agar bisa berada di bawah tenda untuk menghindari panasnya matahari, sehingga terjadinya kerumunan dan tidak lagi memperdulikan jaga jarak.

Ditambah lagi teriakan, warga yang sengaja memprotes karena sudah berjam-jam berdiri di bawah panasnya matahari dan rela mengantri di luar pagar, tanpa adanya tenda yang disiapkan, oleh aparat desa. Bahkan dari kerumunan ratusan warga yang, mengantri untuk di vaksin ada yang membawa balita.

Untuk mengantisipasi, kondisi di lapangan semakin memburuk karna warga terus berdatangan, Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat Muhamad Rois meminta bantuan aparat dari Polsek dan Koramil, Kecamatan Kumai, untuk mengatur, pelaksanaan vaksin agar tidak terjadi kerumunan di satu titik.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments