P. Raya

Kapolda Kalteng Resmikan Gedung Rawat Inap Dhira Brata Husada

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si meresmikan Gedung Rawat Inap Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya berlantai 2 yang diberi nama Dhira Brata Husada dengan arti makna “Setia Pada Janji Untuk Mengobati” dengan harapan sebagai sarana penunjang kesehatan bagi anggota dan keluarga Polri serta masyarakat di Kalimantan Tengah, Minggu (19/12/2021) pagi.

Dalam peresmian Gedung Rawat Inap Dhira Brata Husada yang terletak di Jalan A. Yani No. 22 Kota Palangka Raya tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si  didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto serta dihadiri Ibu Monica Putri Rasyid selaku CEO PT. Mitra Mendawai Sejati, perwakilan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Pejabat Utama Polda Kalteng serta Direktur Rumah Sakit dan Para Dokter Spesialis.

Acara peresmian tersebut diawali dengan penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Kalteng serta penyerahan hibah bangunan serta interior oleh Ibu Monica Putri Rasyid dan yang mewakili Bupati Barito Utara kepada Kapolda Kalteng.

“Setelah melakukan penandatangan prasati, Kapoda Kalteng juga memberikan penghargaan kepada Mitra yang berkerjasama dalam berperan aktif memberikan pelayanan kesehatan, penanganan Covid-19 dan Vaksinasi bagi anggota Polri di wilayah Polda Kalteng”, ungkap dr. Anton Sudarto.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menambahkan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Gedung Rawat Inap Dhira Brata Husada dan peninjuan kedalam gedung untuk melihat sarana prasarana dan kesiapan para petugas pelayanan kesehatan.

“Bahwa peningkatan sarana dan prasarana dengan disertai pelayanan yang prima menjadikan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya menjadi Rumah Sakit impian bagi anggota Polri, PNS, dan Keluarga serta Masyarakat.,” ungkap dr. Anton Sudarto.

Lebih lanjut, Karumkit Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto juga menyebut pembangunan Gedung Rawat Inap Dhira Brata Husada Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan untuk anggota kepolisian maupun masyarakat dengan fasilitas pelayanan untuk kelas 1 dan kelas 2 bagi pasien umum serta bpjs dengan konsep modern minimalis. 

"Ini adalah wujud kepedulian dari Polri untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi anggota dan masyarakat.," tutup dr. Anton Sudarto.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments