Kalteng

Kapolres Kobar Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksin

KOTAWARINGIN BARAT - Kapolres Kobar, AKBP. Devy Firmansyah, melakukan pemantauan serbuan vaksin di dua tempat yang berbeda, diantaranya, pesantren darul ulum dan di gedung olah raga global futsal Jalan Kasanrejo, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, P. Bun 11/10/2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal, berjumlah 750 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, bersama puskesmas Madurejo, Pangkalan Bun. Kegiatan ini melibatkan, anggota TNI dan Polri untuk, melakukan pengamanan, agar tidak terjadi kerumunan, yang bisa melanggar, protokol kesehatan.

Melalui program serbuan vaksin massal, yang dilakukan hampir, diseluruh Kecamatan, merupakan upaya pemerintah daerah untuk, mempercepat Kabupaten, Kotawaringin Barat, menuju zona hijau, agar perekonomian, bisa kembali pulih serta semua kegiatan masyarakat dan Pemerintah Daerah yang sempat tertunda, bisa di laksanakan kembali.

Termasuk perjalanan keluar daerah, yang masih memberlakukan, aturan menggunakan hasil PCR dari Rumah Sakit Umum Daerah, Sultan Imanudin Pangkalan Bun. Diharapkan hingga bulan Desember, masyarakat Kobar sudah tervaksin 75 persen. Maka aturan penggunaan hasil PCR bagi perjalanan kr luar daerah tersebut akan di cabut.

Dalam kunjungannya, Kapolres memastikan semua pelaksanaan, vaksinasi di gedung global futsal, Pada Hari Senin 11/10/2021 sudah sesuai dan tetap mengedepankan, protokol kesehatan.   

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments