P. Raya

Karnaval Paskah Nasional 2024 Semarak, Momentum Perkuat Iman

PALANGKA RAYA - Ribuan peserta ikut meramaikan pawai karnaval untuk meramaikan rangkaian paskah nasional tahun 2024, karnaval di lepas oleh Pj sekda kota Palangka raya Achmad Zaini. Paskah ini adalah momentum untuk perkuat iman, yang dilaksanakan di lapangan Sanaman Mantikei Palangka raya, pada Jumat (25/4/2024).

Kurang lebih 50 kontingen ikut dalam memeriahkan pawai karnaval paskah nasional tahun 2024, karnaval selain diikuti umat gereja gereja, juga diikuti oleh sekolah sekolah, universitas, perguruan tinggi, ormas ormas, organisasi kekristenan, Lembaga adat dan masyarakat umum.

Semaraknya karnaval tampak dari hiasan kalimat dan atribut kesatuan iman para peserta dengan berbagai bentuk drama theatrical menarik, yang menggambarkan pengorbanan, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus di kayu salib, sembari menyanyikan lagu lagu Rohani sepanjang rute karnaval.

Rombongan karnaval dilepas oleh PJ Sekda Wali Kota Palangka Raya Achmad Zaini,  di dampingi ketua panitia Maruba Raja Guk Guk, pejabat Kemenag dan beberapa pejabat terkait,dengan rute jalan Wahidin sudirohusodo, jalan Ahmad Yani , jalan R Soeprapto, jalan imam bonjol, jalan AH Nasution dan kembali finish ke lapangan mantikei.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Palangka Raya yang di bacakan PJ Sekda Achmad Zaini mengatakan, perayaan paskah nasional tahun 2024 ini menjadi momen penting bagi umat kristiani dan semua pihak untuk merenungkan nilai nilai universal yang terkandung di dalamnya.

Mengajak semua generasi muda untuk memaknai pengorbanan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari hari, dan mengingatkan pentingnya mengasihi sesama.

Dalam Karnaval Paskah Nasional Tahun 2024 ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan, seperti seminar paskah dan Baazar UMKM Nasrani yang di ikuti oleh pelaku usaha kecil menengah dari daerah dan  palangka raya .

Acara puncak Paskah Nasional di akhiri dengan ibadah paskah yang di laksanakan di lapangan Sanaman Mantikei pada malam harinya sekaligus pengumuman pemenang karnaval paskah.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments