P. Raya

Kasrem 102/Pjg Ikuti Monitoring Vaksinasi Massal di Wilayah Katingan dan Kotim

Palangka Raya - Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono,S.Sos mengikuti kegiatan monitoring vaksinasi massal, di Kabupaten Katingan dan Kotim Kalteng.

Kemarin Kegiatan diawali dari Mapolda Kalimantan Tengah kemudian rombongan menuju ke jalan Tjilik Riwut km 5 Kasongan guna meninjau pengecekan sarpras penanggulangan karhutla.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi vaksinasi massal di jalan pembangunan Kereng Pangi di puskesmas Baamang unit ll Kevcamatan Baamang Hulu dan Puskesmas Ketapang jl.jend.A.yani no 35 Sampit.

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa kegiatan monitoring vaksinasi masal ini adalah tindak lanjut dari Presiden RI dan di harapkan dengan adanya vaksinasi masal ini dapat mempercepat cakupan imunisasi.

Sasaran di prioritaskan untuk lansia dimana protkes kenanya lebih tinggi di karenakan mungkin ada riwayat penyakit bawaan.

Target yang di alokasi di jalan pembangunan Kereng Pangi berjumlah 290 terdiri dari 190 orang pelayan publik dan 100 orang untuk lansia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo menyampaikan menindak lanjuti dari intruksi bapak Gubenur pada rakorda kepada bupati walikota dan instansi lainya beberapa waktu lalu beliau berpesan untuk 10 hari kedepan vaksinasi di kalimantan tengah ini harus di maksimalkan apabila kita bisa mencapai 70 % maka insaallah kita dapat mengendalikan meminimalisir penyebaran COVID 19 ini.

"Kami TNI POLRI akan mendukung penuh untuk kegiatan vaksinasi ini di seluruh kabupaten di wilyah kalteng ini kami siap untuk membantu,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, S.Sos berkesempatan menyerahkan masker dan alat perlengkapan karhutla kepada perwakilan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda prov Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si.,M.M, Mewakil Kajati Kalteng,Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, S. Sos, M. M,PJU Polda Kalteng, Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Muhamad Albar,Kabinda Kalteng mewakili bapak Azwar H, Kasi Pers Kasrem 102/Pjg Kolonel Caj Dodi Mulyadi S .E,Kabid Dokkes Polda Kalteng, Plt. BPBPK Prov. Kalteng Erlin Hardi S.T.


(InfoPanjuPanjung/Dedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments