P. Raya

Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat  Harus Disiplin Prokes

PALANGKA RAYA - Direktur Rumah Sakit dr Doris Sylvanus, Palangka Raya, Yayu Indriati menegaskan, tidak sedikit pasien yang awalnya melaksanakan isolasi mandiri berdomisili dari luar daerah, dirujuk ke Palangka Raya, sehingga ruangan khusus Covid-19 untuk saat ini tidak mencukupi menampung masyarakat bergejala ringan hingga sedang, karena memang pihaknya fokus terhadap pasien yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid. 

"Seiring dengan peningkatan kasus, ruangan juga penuh, beberapa hari ini banyak sekali masyarakat yang ingin masuk karena isolasi mandiri, tetapi mengalami sesak nafas di rumah. Kita mencoba mengatasi mereka. Namun karena keterbatasan tempat tidur, kita upayakan cara lain. Kondisi ini tergantung dari kerjasama kita semua. Jangan sampai terjadi lagi ledakan dan masyarakat diminta untuk menahan diri sebentar," pesannya.

Ditambahkan Yayu Indriati, pihaknya tidak bermaksud mengabaikan pasien rujukan bergejala ringan hingga sedang. Petugas kesehatan tetap berkoordinasi dengan rumah sakit lain atau kepolisian untuk mencari tempat perawatan khusus, agar pasien bisa tertangani dengan baik. 

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments