P. Raya

Katma F.Dirun Sangat Bangga kepada Paskibraka Sukses Menjalankan Tugasnya.

PALANGKA RAYA - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah,Katma F.Dirun menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 yang telah sukses menjalankan tugas penaikan dan penurunan bendera dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (17/8/2024).

Ditemui usai upacara, Katma F. Dirun mengungkapkan kebanggaannya bahwa ini adalah tahun kedua Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah dipercaya sebagai pembina Paskibraka tingkat provinsi. 

“Keberhasilan ini merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat,"ucap Katma.

Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini terdiri dari 54 orang anggota, dengan komposisi yang seimbang antara 27 laki-laki dan 27 perempuan, berasal dari berbagai SMA di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Keberagaman asal mereka tidak mengurangi kekompakan, justru menambah semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas mulia ini.

Sebelum tampil dalam upacara, seluruh anggota Paskibraka telah mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Paskibraka Tahun 2024 selama 12 hari, dimulai dari tanggal 6 hingga 17 Agustus 2024. Pusdiklat ini dirancang untuk mempersiapkan fisik, mental, dan kedisiplinan para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Katma F. Dirun juga memberikan apresiasi khusus kepada para pamong dan pelatih yang telah membimbing para anggota Paskibraka selama masa pelatihan. "Kami sangat menghargai dedikasi para pamong dan pelatih yang berasal dari TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka telah memberikan yang terbaik demi keberhasilan pelaksanaan upacara ini," tuturnya.

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tenaga medis dari RSUD dr. Sylvanus yang selalu siap sedia mendampingi dan menjaga kesehatan para anggota Paskibraka selama proses pelatihan dan upacara. "Peran tenaga medis sangat krusial dalam memastikan para anggota Paskibraka tetap dalam kondisi prima," tambah Katma.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 di Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung dengan penuh khidmat, dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, pejabat pemerintah daerah, serta tokoh masyarakat. 

Keberhasilan Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya menjadi simbol kuatnya rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda, serta menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments