Kalteng

Kebakaran di Plaza Beringin Buntok Hanguskan 24 Kios

BUNTOK - Puluhan kios lapak pedagang  di blauran plaza beringin jalan panglima batur, kota buntok kabupaten barito selatan pada minggu dinihari tadi terbakar, api dengan cepat membesar dan menghanguskan sedikitnya 24 kios milik pedagang.

Detik-detik terjadinya kebakaran  puluhan kios lapak pedagang di blauran plaza Beringin Buntok Barito Selatan yang terjadi pada Minggu (12/7) pukul 03.15 WIB dinihari tadi yang berhasil direkam oleh warga sekitar. Dalam rekaman video singkat itu terkihat dengan diguyuri hujan lebat yang terjadi di Kota Buntok, kobaran api tetap dengan cepat  membesar dan menghanguskan 24 lapak warung milik pedagang.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Barito Selatan  yang mendapatkan laporan dari warga, langsung menerjunkan seluruh  unit mobil pemadam kebakaran  ke lokasi yang berada di halaman Plaza Beringin Buntok ini, tidak lama setelah 1 jam  dilakukan pemadaman  dengan dibantu oleh masyarakat  sekitar, petugas yang ada di lokasi berhasil memadamkan  kobaran si jago merah yang sudah menghanguskan  puluhan kios tersebut.

Sementara itu dari keterangan pihak Polsek Dusun Selatan
Iptu Suratno, api yang membakar kios di Plaza Buntok itu menghabiskan sedikitnya 24 buah kios serta beberapa rumah warga sekitar.

“Kebakaran kios di Plaza Beringin Buntok, kini sedang dalam pemeriksaan pihak Polsek Dusun Selatan
terkait asal usul api, polisi masih dalam tahap penyelidikan karena dari keterangan warga setempat, api sudah besar saat warga mengetahui,” jelasnya.

Api membakar 24 kios itu berlangsung kurang lebih satu jam. Berselang satu jam proses pemadaman api baru bisa dikuasai satuan Damkar Barsel, Damkar Plaza Beringin Dan warga sekitar, sehingga pada pukul 05.15 WIB, api sudah berhasil dipadamkan.Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang menimpa  Blauran Plaza Beringin Buntok tersebut. Sementara kerugian ditaksir kurang lebih ratusan juta dari jumlah 24 kios yang terbakar dan asal api masih dalam penyelidikan lebih lanjut.  (R/ AM /JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments