Barut

Kegiatan DPRD Barito Utara Sudah Dijadwalkan Melalui Banmus

MUARA TEWEH - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan beberapa agenda DPRD, Kabupaten Barito Utara, telah dilaksanakan. Diantaranya harmonisasi tiga buah Rapera inisiatif ke Kanwil  Kemenkumham di Palangkaraya.

Ketua DPRD Barito Utara, Hj.Mery Rukaini, Kamis (26/10/2023) mengatakan, agenda yang sudah disusun melalui Banmus sebagian sudah dilaksanakan, seperti rapat paripurna yang beberapa hari lalu bersama pemerintah daerah.

Kemudian setelah paripurna dilaksanakan penyampaian hasil fasilitasi  mengenai Raperda tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik integratif. Selanjutnya penyelengaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Rapat juga melibatkan dinas instansi, seperti dinas pendidikan, satuan polisi pamongpraja dan asisten pemerintahan.

Dikatakan, terkait kegiatan yang belum dilaksanakan yaitu melaksanakan reses bagi semua anggota maupun unsur pimpinan DPRD, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 4 Nopember 2023.

"Reses ini dilaksanakan diseluruh kecamatan dengan semua anggota. Reses yang dilaksanakan tidak lain guna penyerap aspirasi warga,"katanya.

Selesai reses kata dia, dewan kembali melaksanakan paripurna pada 6 Nopember 2023.rapat ini bersama pemerintah daerah dan instansi vertikal, agenda yang diparipurnakan diantaranya, pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar bupati mengenao Raperda, perubahan ketiga atas perda nomor 2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah serta Raperda pajak daerah dan retrebusi.

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments