P. Raya

Kejati Kalteng Selenggarakan Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis

PALANGKA RAYA - Dalam rangka hari ulang tahun republik indonesia ke-76, kejaksaan tinggi kalimantan tengah menyelenggarakan vaksinasi covid-19 massal dosis kedua, yang dilaksanakan di halaman kejati kalteng, jalan imam bonjol, palangka raya, pada hari jumat 20 agustus 2021 pukul 07.00 wib s.d selesai.

Kegiatan diselenggarakan bekerjasama dengan pemerintah provinsi kalimantan tengah, polda kalimantan tengah, dan korem 102/panju panjung. Adapun vaksin  yang diberikan sebanyak 500 dosis.

Vaksinasi dosis kedua tersebut merupakan tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 juli 2021 bertepatan dengan hari bhakti adhyaksa (hba) ke – 61

Dalam pelaksanaannya, semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian dilakukan skrining, apabila peserta lolos skrining selanjutnya peserta diberi vaksin.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut, diharapkan tercapai hert immunity (kekebalan komunal) khususnya di wilayah provinsi kalimantan tengah.

Kepala kejaksaan tinggi kalimantan tengah, imam wijaya, melalui kasi penerangan hukum, dodik mahendra, mengingatkan kepada masyarakat, "walaupun sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap membudayakan pola hidup sehat dengan  menerapkan 5 m, (memakai masker, mencuci tangan deangan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi), guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

 

(Nor Rida)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments