Barsel

Kemampuan Penyuluh Pertanian Perlu Didorong

BUNTOK – Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen, Minggu 25 April 2021 mengatakan, untuk meningkatkan kualifikasi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), diperlukan koordinasi dan evaluasi dari Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) maupun Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di enam Kecamatan di daerah itu. Di tahun-tahun sebelumnya banyak permasalahan yang berakibat menurunnya produksi pertanian di Barsel. “Oleh sebab itulah atas nama wakil rakyat saya sangat berharap produksi pertanian di tahun 2021 ini bisa lebih baik di banding tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Politisi Nasdem ini juga mendorong pemerintah daerah memberikan pelatihan guna meningkatkan kemampuan, ilmu dan pengalaman kepada para penyuluh pertanian lapangan, sehingga mereka memiliki kemampuan untuk mendampingi para petani guna menunjang kemajuan dalam produksi pertanian di Barsel.

“Ketahanan pangan jangan dipandang sebelah mata, karena alokasi anggaran di APBD untuk meningkatkan pertanian di tahun 2021 ini sangat besar.” pungkasnya.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments