Kalteng

Kemeriahan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya Ke-22 Disemarakan Dengan Festival Budaya

MURUNG RAYA - Kabupaten Murung Raya diramaikan dengan kegiatan Festival Budaya Yang Spektakuler, Dalam Rangka Merayakan Ulang Tahunnya Yang Ke-22. Acara ini diikuti oleh 58 peserta dari berbagai kalangan, termasuk 41 Organisasi Perangkat Daerah dan termasuk Kecamatan.

10 peserta dan 7 kategori sekolah, yang memukau penonton dengan keragaman budaya tradisional dari berbagai suku yang ada di daerah iniPeserta festival budaya dilepas oleh Penjabat Bupati Murung Raya Hermon, dari gerbang Pemda Jalan Letjen Soeprapto dan finis di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu.

Dalam sambutannya Hermon menyampaikan harapannya, bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dalam melestarikan seni dan budaya karnaval budaya, dengan moto "Tira Tangka Balang Tahun 2024" yang mencerminkan keindahan persatuan dalam keragaman.

Peluang untuk mengembangkan nilai-nilai budaya dari keberagaman yang sangat beraneka ragam ini patut kita lestarikan, karnaval budaya ini merupakan representasi dari kearifan lokal Kabupaten Murung Raya, yang harus dijaga dan dilestarikan.

Hermon juga menekankan, bahwa keberagaman adat dan budaya yang ada di Kabupaten Murung Raya merupakan sebuah tantangan bagi pemerintah daerah untuk menjaga dan melestarikannya,

Meskipun masa berlalu dan era berganti, keberagaman budaya yang kita miliki harus tetap terjaga. Keberagaman ini telah menciptakan industri budaya yang berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat.

Dalam acara pelepasan peserta festival budaya ini, turut hadir Kepala OPD, Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Heriyus M. Yoseph, Anggota DPRD Murung Raya Bebie, Anggota DPRD terpilih Lita, Unsur Forkopimda, serta beberapa pejabat lainnya dari lingkup Pemkab Murung Raya. Dengan semangat kebersamaan dan keberagaman, perayaan hari jadi kabupaten murung raya terasa semakin meriah.

(Rahmadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments