Bartim

Momen Peringatan Hut Barito Timur Ke 22 Ini Pesan Ketua DPRD

BARTIM - Momen Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur Ke 22 Pemerintah Kabupaten Barito Timur Menggelar Upacara Di Halaman Kantor Bupati. acara ini dihadiri Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Serta Perwakilan Dari Instansi Vertikal, Perbankan, Perguruan Tinggi, Bumn, Bumd, Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda,  Asn, Dan Insan Pers, Sabtu 3 Agustus  2024.

Tema peringatan tahun ini adalah “Barito Timur Sehati: Sehat, Edukatif, Aman, Tentram, Beriman,” yang mencerminkan komitmen daerah untuk terus maju dan sejahtera. Upacara dipimpin oleh Camat Paku Paskariadi, S.Stp, Dengan Pj. Bupati Barito Timur Indra Gunawan Bertindak Sebagai Inspektur Upacara.

Upacara dimulai dengan komandan upacara memasuki lapangan dan mengambil alih barisan. Hadirin diminta berdiri untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Diikuti Dengan Sejarah Singkat Kabupaten Barito Timur.

Setelah laporan perwira upacara, Inspektur Upacara menuju mimbar, diikuti dengan nyanyian Mars Barito Timur. Penghormatan kepada inspektur upacara dan laporan komandan upacara menandai masuknya lambang daerah gumi jari janang kalalawah ke lapangan upacara, yang disambut dengan penghormatan oleh hadirin.

Inspektur upacara kemudian memimpin mengheningkan cipta dan membacakan teks pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Membacakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Disusul Oleh Amanat Dari Inspektur Upacara.

(Ahmad Fahrizali/ Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments