P. Raya

Kemunculan Ular Cobra Di Kelurahan Panarung

PALANGKA RAYA  - Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya kembali beraksi setelah menerima laporan warga Jalan Meranti III, Gang Kangkung, Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut kota Palangka raya atas kemunculan ular cobra senin 25 oktober 2021.

Layanan Cepat Emergency Call 112/Call 112 Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mendapat laporan penemuan Ular Tedung atau Ular Kobra. Pelapor atas nama Ali (50) warga Jalan Meranti III, Gang Kangkung, Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut, Senin (25/10/21).

Ular tersebut melakukan perlawanan saat hendak ditangkap menggunakan alat khusus. Bahkan ular ini mengeluarkan suara seperti Berang-Berang ketika personel melakukan pengepungan. Namun karena kesigapan petugas dari tim rescue, evakuasi berjalan aman dan lancar. Ular dalam Bahasa Banjar disebut Tadung dan Bahasa Dayaknya Hanjaliwan ini akan dilepasliarkan ke hutan yang jauh dari permukiman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dra Gloriana MM menyampaikan Petugas dalam menjalankan tugasnya sesuai prosedur serta menggunakan pengaman khusus untuk melindungi personel di lapangan dan pelapor dari serangan ular. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, dalam kondisi kedaruratan binatang buas dan beracun, segera laporkan ke Emergency Call 112.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments