Barsel

Ditinggal Berjualan Rumah Ludes Di Lalap Si Jago Merah

BARITO SELATAN - Sebuah rumah tinggal terbuat dari kayu di jalan Buntok-Asam, Rt. 41, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan ludes terbakar meskipun hari sedang diguyur hujan, Sabtu (30/10/2021).

Kabid Damkar Barito Selatan Fiat Jhon, menjelaskan kronologis kejadian yang menghanguskan sebuah rumah milik Monika (27 tahun) tersebut, diketahui pertama kali oleh salah seorang tetangga korban.

Pada saat itu atau sekitar pukul 11.30 wib, tetangga korban sedang makan di rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban, tiba-tiba ia mendengar ada suara ledakan dari arah rumah yang diperkirakan berukuran 5×12 meter tersebut.

Saat saksi melihat ke arah suara, ternyata kondisi rumah korban sudah terbakar api sangat besar sampai ke atap rumah. Api terus berkobar dan menghanguskan seluruh bangunan.

Meskipun berhasil dipadamkan, rumah milik monika (27) yang terletak di jalan. Buntok-Asam, Buntok, Barsel ini tetap ludes terbakar, sabtu (30/10/2021). Tidak lama kemudian, atau sekitar pukul 12.05 wib api berhasil di padamkan oleh tim pemadam kebakaran Barsel dengan dibantu oleh warga sekitar.

Menurut Fiat Jhon berdasarkan pengakuan korban, pada saat kejadian ia tidak berada di tempat karena sedang berjualan di simpang tampa. Dalam peristiwa tersebut kerugian, diperkirakan sekitar rp10 juta.

Sementara itu, diterangkan Kabid Damkar Fiat Jhon P, bahwa polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Pasalnya berdasarkan pengakuan korban pemilik rumah, sebelum pergi dipastikan bahwa semua stop kontak listrik sudah dimatikan dan di dalam rumah tidak ada tabung gas.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments