P. Raya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov.Kalteng Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi

PALANGKA RAYA - Sebanyak 80 orang peserta mengikuti PBK guna menambah daya saing masyarakat terutama kualitas pengetahuan dan  ketrampilan masyarakat. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Prov. Kalteng di Buntok Kabupaten Barito Selatan resmi memulai pelatihan berbasis kompetensi (PBK) angkatan I tahun 2023.

Hadir dalam giat ini antara lain, Pj. Bupati Barito Selatan Asisten Bidang Per-ekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Barsel Rahmat Nuryadin, Kepala UPT BLK Prov. Kalteng di Buntok Imelda Teresia dan para Pejabat Fungsional Instruktur. "Kegiatan PBK ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dengan membekali pengetahuan dan keterampilan dengan instruktur yang memiliki sertifikasi," ucap Farid Wajdi pada Kamis 30 Maret 2023.

Kadis  Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov.Kalteng menjelaskan, program pelatihan berbasis kompetensi Angkatan I tahun 2023 sebanyak lima paket, masing-masing paket diikuti 16 orang, antara lain Operator Komputer Muda, Pembuatan Roti dan Kue, Menjahit pakaian dengan mesin, Servis sepeda motor sistem injeksi dan pemasangan Instalasi Listrik Bangunan sederhana .

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments