Kotim

Kesempatan Putra Putri Daerah Menjadi Dokter

Keterangan foto: Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor 

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menyediakan sejumlah anggaran untuk memberikan kesempatan kepada putra putri daerah untuk melanjutkan jenjang pendidikan menjadi Dokter untuk wilayah ini.

"Pemkab akan membantu putra putri daerah yang berprestasi tapi tidak mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi terutama untuk jurusan Dokter," ucap Bupati Kotim Halikinnor. Selasa 7 Juni 2022.

Halikinnor mengatakan,  program ini memiliki syarat dan kriteria tertentu, selain memiliki prestasi dan kurang mampu. calon penerima beasiswa juga harus sanggup di tempatkan di mana pun setelah lulus nantinya. Oleh karena itulah program ini hanya berlaku bagi putra putri daerah Kotim.

"Seperti kita ketahui untuk tenaga kesehatan di Kotim ini sangat kurang seperi ahli gizi, Dokter umum dan dokter gigi. Kalau kita mendatangkan orang luar suatu saat pasti mereka akan pindah. Oleh sebab itu kita mencari asli orang Daerah Kotim yang pastinya mereka tidak akan pindah karena ini tempat mereka sendiri," akhirnya.

(Put/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments