Kapuas

Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran Idulfitri 1443 H di Pelabuhan Ferry Penyeberangan Selat Kuala Kapuas

KAPUAS - Menjelang perayaan Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M serta antisipasi lonjakan penumpang pada kegiatan mudik/balik, Dinas Perhubungan Prov. Kalteng yang diwakili oleh Analis Kebijakan Bidang Pelayaran Agustinus Primayudi bersama Balai Pengembangan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalteng melakukan pengecekan dan pembinaan terhadap kesiapan angkutan mudik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M di Pelabuhan Ferry Penyeberangan Selat Kuala Kapuas, Jumat 29 April 2022.

Kegiatan penyerahan Life Jacket dan Life Buoy dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson dan Kepala BPTD Wilayah XVI Kalteng Buang Turasno. "Alat bantu keselamatan ini dibagikan untuk antisipasi laka sungai," jelas Agustinus.

Ia menyebut, Pelabuhan Penyeberangan Selat yang baru selesai dibangun dari APBN Kemenhub sudah dapat dioperasikan dan dipergunakan dalam rangka Angkutan Lebaran 2022.

"Diharapkan dari semua pihak baik operator, regulator dan para pengguna agar selalu mematuhi aturan dan pengaturan di pelabuhan untuk kenyamanan dan keamanan bersama," tutupnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments