P. Raya

Kadislutkan Prov. Kalteng Lakukan Simulasi Aplikasi CMS

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah menerima kedatangan perwakilan Bank Kalteng Cabang Palangka Raya di ruang kerjanya, Jumat 29 April 2022 dini hari. 

Silvia Nita selaku Pinsie Pelayanan Nasabah Bank Kalteng mengungkapkan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Bank Kalteng dalam mempermudah pembayaran uang kegiatan pada instansi/perusahaan.

“Tidak hanya dalam pembayaran honor kegiatan saja namun aplikasi mobile berbasis android ini ke depannya dapat digunakan dalam pembayaran biaya perjalanan dinas, pembelian alat tulis kantor, listrik, air dan pembiayaan lainnya yang ada di instansi. Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini Dinas Kelautan dan Perikanan  Prov. Kalteng merupakan percontohan dalam penggunaan awal aplikasi CMS ini di pemprov. Kalteng,” jelas Silvia Nita.

Darliansjah menyambut baik adanya aplikasi ini dan mendukung Bank Kalteng dalam melakukan peningkatan layanan bagi nasabah, khususnya dalam pelayanan di Pemprov. Kalteng.

“Kami mendukung adanya aplikasi dari Bank kalteng ini dalam rangka sinergitas kerja sama kita dan untuk menghindari terjadinya penyimpangan anggaran. Semoga Dislutkan yang menjadi sampling awal dapat menjadi contoh dalam penggunaan aplikasi CMS ini sehingga dapat diikuti oleh Dinas lainnya,” pungkas Darliansjah.

Pada kunjungan ini dilakukan pula simulasi transfer honor kegiatan yang berasal dari dana APBD oleh Bendahara Prov. Kalteng Fika Olivia dengan dipandu oleh Ruth Estheriana Purwanti selaku Asisten Pelayanan Kasda.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments