Kalteng

Ketua Dewan dan Pramuka Tanam  Pohon

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

TANAM POHON - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menanam pohon bersama Prauka Kwarcab Seruyan, Kamis (19/08/2021).

KUALA PEMBUANG - Memperingati HUT ke-60 Pramuka, Kwarcab Seruyan mengadakan kegiatan penanaman pohon di sepajang jalan Desa Pematang Limau, kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Seruyan menanam langsung pohon, dan berharap nantinya bisa tumbuh menjadi penghijauan jalan dan bisa sebagai tempat peneduh di sepanjang jalan tersebut.

"Mudah-mudahan pohon yang kita tanam hari ini bisa tumbuh subur, serta bermampat bagi pengguna jalan ini, bisa sebagi penghijauan serta tempat berteduh," ujarnya, Kamis (19/08/2021).

Dia berharap di HUT ke-60  Pramuka yang ini, Pramuka di wilayah Kabupaten Seruyan makin maju serta menciptakan Pramuka yang disiplin dan berkarakter, bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemuda yang ada di kabupaten seruyan.

"Saya berharap pembinaan Pramuka di Kabupaten Seruyan perlu ditingkatkan lagi, agar bisa menciptakan Pramuka yang berprestasi, dan di isi dengan kegiatan yang positif seperti memberikan pelatihan yang bisa meningkatkan ketrampilan setiap anggota, baik pelatihan penangan bencana alam, ataupun pendidikan mental supaya menciptakan pramuka yang Tangguh," tuturnya.

Mengakhiri kegiatan kegiatan penanaman pohon tersebut, Zuli Eko prasetyo memberikan imbauan kepada seluruh anggota pramuka agar selalu menjaga kesehatan di setiap kegiatan untuk selalu menetapkan protokol kesehatan karena kabupaten Seruyan masih dalam masa  pandemi Covid-19.

“Diharapkan anggota Pramuka Kwarcab  Seruyan bisa menjadi contoh untuk masyarakat di Kabupaten Seruyan tentang penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments