P. Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ajak Korpri Tingkatkan Pelayanan Publik dan Profesionalisme ASN

Palangka Raya - Peringatan Hari Jadi Korpri yang ke-51 dengan tema "Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri.

Sigit K Yunianto selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya turut memberikan ucapan selamat atas Hari Jadi Korpri yang ke-51 tersebut, ia mengharapkan agar para pegawai yang tergabung dalam Korpri dapat meningkatkan mutu kinerja mereka,

Dalam era informasi yang sangat terbuka seperti sekarang, Sigit menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab para pegawai semakin kompleks. Mereka dituntut untuk memberikan pelayanan yang ekstra maksimal kepada masyarakat tentunya tanpa pandang bulu.

Ia mengungkapkan pada Kamis 02/02/2023, "Para pegawai juga harus bekerja secara profesional, jujur, bebas dari tindakan korupsi, memiliki jiwa sosial, dan memenuhi berbagai standar lainnya. Dengan harapan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia yang maju, adil, aman, dan sejahtera kedepannya," ungkapnya.

Untuk meningkatkan profesionalisme ASN, Sigit menyebutkan tiga aspek yang harus diperhatikan, yaitu kompetensi, integritas, dan kinerja. Kompetensi melibatkan pendidikan, keterampilan, dan pengalaman. Integritas mencakup prinsip-prinsip seperti kejujuran, keadilan, disiplin, dan loyalitas. Sedangkan kinerja harus diukur berdasarkan pencapaian yang sesuai dengan tugas yang diberikan.

Pesan Sigit kepada Korpri adalah agar selalu berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik dan profesionalisme ASN dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia yang lebih baik.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments