P. Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Kualitas Udara Tidak Sehat

PALANGKA RAYA - Adanya penurunan kualitas udara yang menyebabkan tingkat kesehatan udara menjadi tidak sehat, Berdasarkan informasi dari aplikasi ISPUnet Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, merespons kondisi ini dengan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Sigit menekankan pentingnya masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan hanya beraktivitas di luar rumah jika benar-benar diperlukan. Dalam situasi ini, penggunaan masker sangat dianjurkan sebagai langkah pencegahan terhadap Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA), akibat dampak kualitas udara yang tidak sehat tersebut.

Selain menggunakan masker, Sigit juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga asupan makanan dan buah-buahan yang baik untuk kesehatan saluran pernapasan. Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Palangka Raya untuk melindungi diri mereka dari efek buruk yang ditimbulkan oleh penurunan kualitas udara.

Ketua DPRD juga menekankan perlunya kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan agar tidak semakin memburuk. Upaya untuk mengendalikan polusi udara dan menjaga kualitas udara yang baik harus menjadi prioritas bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments